(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Apel Pagi Bersama Pimpinan Rektorat di FISIP Universitas Nusa Cendana

(Kupang, 04/03/2024). Apel pagi bersama yang diselenggarakan di FISIP Universitas Nusa Cendana dihadiri oleh Wakil Rektor I-V, Kepala Biro, Pimpinan Unit, Kepala Lembaga, Dekan FISIP, para Koordinator Program Studi, Dosen di lingkungan FISIP, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, Tenaga Kependidikan serta mahasiswa. Apel yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc. Apel pagi bersama ini juga dihadiri oleh Koordinator Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Dr. Hendrik Toda, M.Si. Apel pagi ini bertujuan dalam rangka menjaga silahturahmi antara pimpinan universitas dengan fakultas.

Di dalam apel pagi bersama ini dimulai dengan himbauan terkait dengan penjelasan soal outsourcing sebagai tindak lanjut dari surat Menteri PANRB No. B/185/M.SM.02.03/2022 tentang Status Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang terdiri dari 2 (dua) golongan yakni PNS dan PPPK. Konsekuensinya tenaga kontrak akan dialihkan kepada vendor pihak ketigauntuk mengambil alih mengelola manajerial kepegawaian.

Arahan berikutnya terkait dengan kesalahan penulisan ijazah. Pada poin ini dibahas tentang perbedaan surat keterangan ijazah dan surat keterangan pengganti ijazah. Rektor menegaskan hanya mengeluarkan surat pengganti ijazah.

Kedua informasi di atas ditutup dengan informasi tentang lama studi yang tidak boleh mengejar kuantitas tetapi juga mengejar kualitas. Dimulai dari pengusulan judul sampai skripsi mahasiswa. Disamping itu, penekanan pada SOP terkait dengan penulisan skripsi.

Setelah apel bersama bersama, dilanjutkan dengan pertemuan di Ruang GKM FISIP UNDANA yang membahas terkait dengan konsolidasi internal antara pihak Rektorat dan Pihak Fakultas demi peningkatan kinerja serta menjaga komunikasi. (prx1s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *