Bidang Minat

Konsentrasi Kebijakan Publik

Pada Konsentrasi Kebijakan Publik, mahasiswa difasilitasi untuk mengkaji proses kebijakan mulai dari formulasi hingga evaluasi kebijakan, mengenal dan belajar untuk menggunakan berbagai metode dan strategi yang diperlukan dalam proses kebijakan, serta mengembangkan sensivitas dan keterampilan untuk mengelola lingkungan kebijakan, termasuk di dalamnya adalah kemampuan bernegosiasi dan mengelola konflik.

Konsentrasi Manajemen Publik

Pada Konsentrasi Manajemen Publik, pembelajaran diarahkan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam mengelola dan mengembangkan inovasi pelayanan publik, mengelola sumberdaya manusia dan finansial secara profesional dalam sektor publik, serta merangsang tumbuhnya kemampuan leadership.

Konsentrasi Administrasi Pembangunan

Pada Konsentrasi Administrasi Pembangunan, memfokuskan pembelajaran pada keilmuan dan kemampuan dalam menerapkan bidang administrasi pembangunan negara yang terkait dengan kebijakan-kebijakan pemerintah. Konsentrasi ini menghasilkan riset terapan dan karya-karya ilmiah lainnya yang bermanfaat bagi pengembangan dan praktik administrasi pembangunan negara dan perbaikan praktik penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sehingga diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kinerja birokrasi pemerintah dan mutu kehidupan masyarakat yang lebih baik.